Kamis, 23 Januari 2014

Sejarah Asuransi Prudential

,

sejarah perusahaan Prudential hingga menjadi salah satu perusahaan raksasa dunia :

Tahun 1848
Prudential didirikan pada 30 May 1848 di Hatton Garden, London, Inggris. Perusahaan ini didirikan dengan nama “Prudential Mutual Assurance Investment and Loan Association” dengan core bisnis asuransi jiwa dan pinjaman bagi kelas ekonomi menengah di Inggris saat itu.

Tahun 1854
Prudential melakukan langkah yang berani dengan membuka asuransi jenis baru yaitu asuransi industri, yang ditujukan kepada para pekerja industri. Dimana premi di mulai dari 1 Penny. Prudential adalah yang pertama mengembangkan bisnis asuransi dengan Agent yang menjual asuransi Door to Door.

Asuransi ini di kemas bersamaan dengan Investasi yang menarik, dan proses administrasi yang efisien.
Tahun 1856
Pertama kalinya di perkenalkan oleh Prudential Sebuah Polis Yang Tercetak tentang ketentuan ketentuan asuransi Prudential. Produk baru ini membuka market yang luar biasa besar bagi bisnis asuransi Prudential.
Tahun 1860
Prudential Mengakuisisi Perusahaan Asuransi saingan terbesarnya, “The British Industry Life Assurance Company” dan berubah nama menjadi “The British Prudential Assurance Company.”

Tahun 1865
Prudential kembali mengakuisisi Perusahaan Asuransi Saingan nya “The Consolidated Life Assurance Company“. Dan menjadikan Prudential sebagai Perusahaan Asuransi Terbesar Di Inggris pada era tahun 1860 an.
Dan Prudential sekarang di kenal sebagai, “Prudential Assurance Company”

Tahun 1871
Untuk memenuhi pekerjaan administratif yang semakin banyak Prudential mulai mempekerjakan tenaga kerja administrasi wanita - dimana hal ini belum umum di lakukan di Inggris pada masa itu.

Pendapatan Premi Prudential mengalami peningkatan yang sangat tajam sebagai bukti kuatnya image perusahaan dan kepercayaan masyarakat. Dari £ 1.836 pada tahun 1851, menjadi £ 52,009 pada tahun 1861 dan £ 348,975 pada tahun 1871.
Prudential dapat membangun kepercayaan masyarakat inggris hanya dalam waktu 20 tahun saja.

Tahun 1879
Prudential memindahkan kantornya ke Holborn Bars untuk membangun sebuah kantor yang besar demi menjaga citra nya. Kantor tersebut di design oleh seorang arsitek terkenal Inggris Alfred Waterhouse yang juga terkenal sebagai arsitek dari Natural History Museum di Inggris.

Bangunan ini adalah simbol status Prudential sebagai sebuah perusahaan asuransi terbesar di Inggris.
Tahun 1881
Prudential secara resmi menjadi Perseroan Terbatas. Atau limited liability company

Tahun 1901
Berdirinya M&G, Municipal and General Securities Company yang merupakan group dari Civil and Constructional Engineering Company White Drummond.

Sejarah Prudential di Indonesia.
Prudential hadir di Indonesia sejak tahun 1995 dengan nama PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, London, Inggris. Pada bulan Oktober 1996 Kantor Pemasaran Pertama Prudential dibuka di Artha Graha building.
Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hong Kong yang mengelola dana mencapai £42,4 miliar (USD 67,8 miliar) per 31 Desember 2009.
Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Read more →

Jika kamu suka dengan artikel blog ini silahkan berlangganan lewat Email secara gratis, silahkan masukkan email kamu dan klik LANGGANAN:

Delivered by FeedBurner