Contoh Format Lamaran Kerja Yang Benar. Format lamaran kerja sangatlah sederhana tetapi seringkali karena kesalahan format maka lamaran tidak diterima. Jadi untuk menghindari hal ini sebaiknya anda membuat surat lamaran kerja dengan format yang baik dan benar.
Format lamaran kerja yang benar adalah :
1. Menggunakan font dengan ukuran 12 px
2. Gunakan kertas A4
3. Ketik dengan menggunakan microsoft affice word
4. Ukuran margin yang di gunakan adalah :
- Top : 4 cm
- Left : 4 cm
- Right : 3 cm
- Buttom : 3 cm
5. Gunakan warna hitam dan jangan menggunakan warna yang lain.
Berikut adalah contoh format lamaran kerja :
Medan, 15 Maret 2013
Kepada YTH.
HRD BANK MANDIRI Medan
Jl. Asia Amerika 124 Medan
Dengan Hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di Bank Mandiri yang saya peroleh di surat kabar untuk bagian Cliring Officier, maka dengan ini saya :
Nama Lengkap : xxxxxxxxxxxxx
Tempat/Tanggal Lahir : xxxxxxxxxxxxx
Alamat : xxxxxxxxxxxxx
No Telp/Email : xxxxxxxxxxxxx
Status : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir : xxxxxxxxxxxx
IPK Terakhir : xxxxxxxxxxxx
Mengajukan diri untuk melamar posisi tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Curriculum Vitae.
2. Foto copy ijazah D3- dan transkip nilai.
3. Foto copy Kartu tanda penduduk yang masih berlaku.
4. Pas photo berwarna terbaru.
Demikian surat lamaran yang saya buat, besar harapan saya untuk bisa bergabung di perusahaan yang bapak/ ibu pimpin, saya akan melakukan yang terbaik untuk PT Bank Mandiri. Atas perhatian dan kebijaksanaan saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
xxxxxxxxxxxx
catatan : xxxxxxxx = isikan dengan data diri anda.
Beberapa hal yang harus di perhatikan :
a. Hindari kesalahan penulisan nama perusahaan.
b. Hindari kesalahan pengetikan kata-kata karena akan membingungkan HRD.
c. Lengkapi data pendukung di bagian lampiran.
d. Buat surat lamaran dengan tulisan serapi mungkin.
e. Alamat anda harus jelas agar surat balasan dapat sampai ke tangan anda.
f. Nomor telepon yang dapat dihubungi harus di tuliskan karena saat ini sudah sangat jarang surat panggilan dikirimkan lewat post tetapi lebih sering anda akan di hubungi via telepon.
g. Email harus tersedia. Beberapa perusahaan saat ini mengirimkan surat panggilan lewat email dan ada juga yang mengirimkan beberapa formulir yang harus anda isi lewat email jadi alangkah baiknya anda sudah harus punya email ( kalau belum punya klik di sini untuk mempelajari).
Demikian contoh format surat lamaran kerja yang banar semoga membantu dan silahkan menunggu panggilan untuk melakukan ke test penerimaan karyawan tahap berikutnya.
Format lamaran kerja yang benar adalah :
1. Menggunakan font dengan ukuran 12 px
2. Gunakan kertas A4
3. Ketik dengan menggunakan microsoft affice word
4. Ukuran margin yang di gunakan adalah :
- Top : 4 cm
- Left : 4 cm
- Right : 3 cm
- Buttom : 3 cm
5. Gunakan warna hitam dan jangan menggunakan warna yang lain.
Berikut adalah contoh format lamaran kerja :
Medan, 15 Maret 2013
Kepada YTH.
HRD BANK MANDIRI Medan
Jl. Asia Amerika 124 Medan
Dengan Hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di Bank Mandiri yang saya peroleh di surat kabar untuk bagian Cliring Officier, maka dengan ini saya :
Nama Lengkap : xxxxxxxxxxxxx
Tempat/Tanggal Lahir : xxxxxxxxxxxxx
Alamat : xxxxxxxxxxxxx
No Telp/Email : xxxxxxxxxxxxx
Status : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir : xxxxxxxxxxxx
IPK Terakhir : xxxxxxxxxxxx
Mengajukan diri untuk melamar posisi tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Curriculum Vitae.
2. Foto copy ijazah D3- dan transkip nilai.
3. Foto copy Kartu tanda penduduk yang masih berlaku.
4. Pas photo berwarna terbaru.
Demikian surat lamaran yang saya buat, besar harapan saya untuk bisa bergabung di perusahaan yang bapak/ ibu pimpin, saya akan melakukan yang terbaik untuk PT Bank Mandiri. Atas perhatian dan kebijaksanaan saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
xxxxxxxxxxxx
catatan : xxxxxxxx = isikan dengan data diri anda.
Beberapa hal yang harus di perhatikan :
a. Hindari kesalahan penulisan nama perusahaan.
b. Hindari kesalahan pengetikan kata-kata karena akan membingungkan HRD.
c. Lengkapi data pendukung di bagian lampiran.
d. Buat surat lamaran dengan tulisan serapi mungkin.
e. Alamat anda harus jelas agar surat balasan dapat sampai ke tangan anda.
f. Nomor telepon yang dapat dihubungi harus di tuliskan karena saat ini sudah sangat jarang surat panggilan dikirimkan lewat post tetapi lebih sering anda akan di hubungi via telepon.
g. Email harus tersedia. Beberapa perusahaan saat ini mengirimkan surat panggilan lewat email dan ada juga yang mengirimkan beberapa formulir yang harus anda isi lewat email jadi alangkah baiknya anda sudah harus punya email ( kalau belum punya klik di sini untuk mempelajari).
Demikian contoh format surat lamaran kerja yang banar semoga membantu dan silahkan menunggu panggilan untuk melakukan ke test penerimaan karyawan tahap berikutnya.
No comments:
Post a Comment