Minggu, 26 Mei 2013

Arti dan Perbedaan Slogan dengan Poster

,
Arti dan Perbedaan Slogan dengan Poster.  Slogan dan poster merupakan dua hal yang berbeda meskipun terkadang sangat sulit untuk membedakannya karena memiliki perbedaan yang sangat tipis. Perbedaan ini sangat tipis karena keduanya bertujuan untuk menyampaikan sesuatu kepada orang lain dan sekaligus untuk menarik perhatian orang yang membacannya. Berikut adalah informasi detail tentang perbedaan antara slogan dan poster.

Pengertian, Tujuan dan Ciri Slogan
Slogan adalah perkataan atau kalimat pendek yang menarik dan mudah diingat untuk memberitahukan atau menyampaikan sesuatu.

Slogan Bertujuan untuk menyampaikan suatu infirmasi dan memengaruhi pandangan serta pendapat orang terhadap informasi tersebut.

Slogan memiliki ciri bahasa yang menarik,mudah dipahami,serta bersifat persuasive, isinya singkat dan jelas,kalimatnya pendek,menarik,dan mudah diingat,menjelaskan visi,misi,tujuan


Pengertian, Tujuan dan Ciri Poster
Poster adalah plakat yang biasa dipasang ditempat umum ,biasa berupa ajakan,pengumuman,atau iklan.

Poster Bertujuan untuk menyampaikan suatu infirmasi dan memengaruhi pandangan serta pendapat orang terhadap informasi tersebut.

 Poster memiliki ciri bahasa yang menarik,mudah dipahami,singkat,jelas,efektif,mudah dimengerti,menarik perhatian pembaca selain itu jika diperlukan dapat ditambahkan gambar atau ilustrasi.

Berdasarkan isinya,poster dibagi menjadi

1. Poster kegiatan : Bertujuan memberitahukan adanya suatu kegiatan dan mengajak pembaca mengikuti atau berpartisipasi dalam megaton tersebut.

2. Poster penerangan atau pendidikan : Bersifat mempengaruhi pembaca untuk melakukan atau tidak melakukan suatu perilaku tertentu.

3. Poster hiburan : Berisi pemberitahuan adanya sesuatu hal yang bersifat hiburan.

4. Poster niaga : Bersifat menarik pembaca untuk membeli atau menggunakan suatu barang atau jasa. Poster yang berisi penawaran sebuah produk atau jasa.Misalnya: poster rokok, poster sabun, poster sepatu, dan sebagainya.

Perbedaan antara Slogan dan Poster

Slogan lebih mengarah/menekankan pada kata-kata/kalimat,sedangkan Poster lebih menekankan informasinya dalam suatu gambar/ilustrasi.

Slogan berisi mengenai tujuan ideology suatu organisasi, golongan, dll, sedangkan Poster berisi mengenai himbauan, ajakan, upaya pendidikan, dan penyaluran aspirasi tertentu.
Jika Anda Suka Dengan Artikel di Atas Silahkan Dibagikan Melalui Widget Dibawah Ini

Artikel Terkait berita , pendidikan

0 komentar to “ Arti dan Perbedaan Slogan dengan Poster ”

Poskan Komentar

Jika kamu suka dengan artikel blog ini silahkan berlangganan lewat Email secara gratis, silahkan masukkan email kamu dan klik LANGGANAN:

Delivered by FeedBurner