Selasa, 28 Mei 2013

Perbedaan Slogan Dan Motto

,
Perbedaan Slogan Dan Motto. Anda mungkin sering mendengar kata slogan dan juga motto keduanya terlihat sangat mirip tetapi sebenarnya terdapat perbedaan diantara keduanya. Perbedaan keduanya memang sangat tipis karena moto dan slogan memiliki tujuan yang hampir sama yaitu untuk menyampaikan ciri khas dari seseorang atau sesuatu benda yang ingin disampaikan kepada orang lain.

Slogan
Dalam kamus bahasa Indonesia slogan berarti perkataan atau kalimat pendek yg menarik atau mencolok dan mudah diingat untuk memberitahukan sesuatu.

Contoh :     - Maju tak gentar
    - Tiada hari tanpa bekerja

Selain itu slogan juga berarti perkataan atau kalimat pendek yang menarik, mencolok, dan mudah diingat untuk menjelaskan tujuan suatu ideologi golongan, organisasi, partai politik, dsb (nomina)

Contoh :     - Kami ada karena anda
                 - Lebih baik mencegah daripada mengobati
Motto
Dalam kamus bahasa Indonesia moto berarti kalimat, frasa, atau kata yg digunakan sebagai semboyan, pedoman, atau prinsip.

Contoh :    - Berani karena benar
                - Berani berbuat berani bertanggung jawab

Moto dapat juga di artikan sebagai kalimat, frasa, atau kata yg tertera di atas sesuatu yg menggambarkan sifat atau kegunaan benda itu.
Contoh :     - Membersihkan paling bersih
                 - Bersih cemerlang

Demikian informasi tentang perbedaan antara slogan dan moto semoga dapat bermanfaat buat anda.
Jika Anda Suka Dengan Artikel di Atas Silahkan Dibagikan Melalui Widget Dibawah Ini

Artikel Terkait pendidikan

0 komentar to “ Perbedaan Slogan Dan Motto ”

Posting Komentar

Jika kamu suka dengan artikel blog ini silahkan berlangganan lewat Email secara gratis, silahkan masukkan email kamu dan klik LANGGANAN:

Delivered by FeedBurner