Tuesday, April 23, 2013

Kata Mutiara Renungan Hati

Kata Mutiara Renungan Hati. Kata mutiara kalau di bagi - bagi ternyata banyak sekali mulai dari kata mutiara yang bertemakan kebahagian hingga kesedihan, kata mutiara yang berisi cinta hingga patah hati, kata mutiara persahabatan hingga kekecewaan dan masih banyak yang lainnya. Pada beberapa posting sebelumnya sudah di sajikan berbagai jenis kata mutiara yang indah dan kali ini kita akan membahas tentang kata mutiara renungan hati.

Kata mutiara renungan hati yang disajikan kali ini semoga dapat anda renungkan untuk mendapatkan sesuatu hal yang terbaik bagi hidup.

Berikut Contoh Kata Mutiara Renungan Hati :

Saat kita takut akan sakitnya panas api, kenapa kita membiarkan bara api kemarahan dan kebencian menyakiti Hati kita?

Jangan sibukkan hati dengan duka cita masa lalu, karena dengan itu kita akan kehilangan keceriaan dan kebahagiaan masa depan.

Kecerobohan dan ketergesa-gesaan adalah sebuah penyakit Hati, karena mereka akan segera merasakan penyesalannya.

Sesungguhnya Allah SWT menurunkan kekayaan, kekuasan dan bencana sebagai ujian bagi orang-orang yang mau berpikir. Namun kekayaan, kekuasaan dan bencana akan menjadi musibah bagi orang-orang bodoh dan keras hati.

Orang yang bijaksana adalah orang yang mampu menempatkan segala sesuatu di tempat yang semestinya.

Jadilah seperti sebuah pohon kurma, yang apapun setiap bagian darinya adalah selalu memberikan manfaat dan keuntungan.

Apabila ada seseorang mencari-cari dosa orang lain dan meributkannya, namun melupakan dosanya sendiri, ketahuilah bahwa orang tersebut sebenarnya tengah berada dalam hukuman Allah.

Ilmu dan kebijaksanaan hanya mampu tumbuh dan berkembang baik dihati orang-orang yang merendahkan diri, bukan di hati orang-orang yang congkak dan keras hati.

Bersyukurlah jika merasa bahagia saat mengerjakan amal baik, dan merasakan kegelisahaan saat mengerjakan perbuatan buruk. Itu menandakan bahwa hati ini masih hidup.

Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar.

Yang terbaik di antara kalian adalah mereka yang berakhlak paling mulia.

Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar.

Setiap orang di dunia ini adalah seorang tamu, dan uangnya adalah pinjaman. Tamu itu pastilah akan pergi, cepat atau lambat, dan pinjaman itu haruslah dikembalikan.

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.

Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk.

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.

Tuhan menciptakan Sabar sebagai pasangan bagi rasa Syukur. Dan keindahan rasa syukur akan hadir saat didampingi oleh kesabaran.

Bersyukurlah untuk apa yang Anda miliki sekarang, dan terus berjuang untuk apa yang Anda inginkan besok.

Nikmati bila Anda mampu, dan bertahan ketika Anda harus.

Anda akan selalu membalik buku untuk mendapatkan lembaran baru, sehingga waktunya anda menyadari bahwa kita harus menuliskan dan menggoreskan pena diatas lembaran buku tersebut. - Hidup adalah memulai, mencoba, melangkah baik itu benar atau salah.

Aku lebih takut kepada orang yang melatih 1 buah jurus tendangan 1000 kali, daripada kepada orang yang berlatih 1000 jurus tendangan 1 kali. - Bruce Lee

Orang pintar bukanlah orang yang menuntut ilmu setinggi langit untuk mendapatkan ijasah, namun orang yang berusaha sekuat tenaga hingga mampu mempekerjakan dan menggaji orang yang menuntut ilmu setinggi langit untuk mendapatkan ijasah.

Sebenarnya Tuhan menurunkan Keajaiban dan mukjizat setiap waktu bagi kita yang mau berpikir dan berusaha, yaitu "Kesempatan".

Wanita dewasa bukanlah dia yg ingin terlihat sempurna utk semua pria, tapi dia yang ingin terlihat cantik untuk satu pria yang dicintainya.

Pandanglah orang yang di bawah kamu dan janganlah memandang kepada yang di atasmu, karena itu akan lebih layak bagimu untuk menyadari betapa beruntungnya dirimu.

Tidak ada orang beriman yang ditimpa kesusahan, kesakitan yang berlanjutan, kerisauan, kesedihan, bahkan terluka oleh duri yang menusuknya melainkan Allah akan menjadikan hal itu sebagai ganti rugi bagi dosa-dosanya.

Buka mata kita lebar-lebar sebelum menikah, dan biarkan mata kita terpejam sesudahnya.

Tuhan sebenarnya telah menyediakan penyelesaian atas kesulitan yang kita hadapi, namun Tuhan tidak segera menurunkan penyelesaiannya karena ingin mengetahui seberapa besarnya cinta kita pada Nya.

Untuk mengetahui dan mengenal Tuhan, bandingkanlah Nikmat yang Tuhan berikan padamu dengan dosa-dosa yang telah kau tumpuk. Tuhan Maha Sayang kepada Kita.

Terkadang , seseorang lebih memilih untuk tersenyum, hanya karena tak ingin menjelaskan mengapa dia bersedih.

lebih baik wajah preman tapi hati beriman, daripada wajah sekuriti tapi hati hello kitty.

Menjadi sukses itu bukanlah suatu kewajiban, yang menjadi kewajiban adalah perjuangan kita untuk menjadi sukses.

Bila kegagalan itu bagai hujan, dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi.

Hidup itu maju kedepan! Bukan mundur ke belakang! Lupakan yg telah berlalu! Jadikan ia patokan untuk lebih baik dimasa depan.

Bersedekahlah, agar harta tiada menipis, jadilah pemaaf, jika engkau ingin mulia, dan Rendah hatilah, agar engkau tinggi derajatnya.

Mata bisa melihat dengan jelas, namun hanya hati yang bisa melihat dengan jujur.

Yang menentukan masa depan anda bukan kekayaan, kedudukan dan kebahagiaan yang anda capai, tetapi ke arah mana anda akan membawa semua itu

Orang yang sibuk mengejar kepentingan dirinya sendiri akan menciptakan banyak lawan.

Sahabat sejati adalah mereka yang sanggup berada disisimu ketika kamu memerlukan sandaran, walaupun saat itu mereka lebih bisa berada di tempat lain yang lebih menyenangkan.

Hidup yang berguna adalah hidup yang ketika petang akan menjelang, telah tersedia kayu bakar untuk menghadapi malam yang akan datang.

Manusia adalah makhluk satu-satunya yang dapat menebang pohon, mengolahnya menjadi lembaran kertas, dan menulis Stop Penggundulan Hutan diatas kertas tersebut.

Inti keperjuangan adalah menjalani dengan usaha dan ditambahi dengan keiklasan.

Banyak manusia yang tidak menyadari, bahwa setelah rasa syukur pasti akan selalu hadir kebahagiaan.

Jadikanlah masa lalu sebagai pengalaman dan pelajaran, masa yang sedang berjalan isilah dengan amal dan perbuatan, dan masa depan janganlah terlalu diangan-angankan.

Berfikir sebelum berbuat adalah satu kebijaksanaan, berfikir setelah berbuat adalah satu kebodohan, sementara berbuat tanpa berfikir adalah seribu kebodohan.

Orang yang cemerlang melihat setiap halangan sebagai peluang untuk mengasah potensi, disaat orang lain menganggap setiap halangan sebagai alasan yang menyebabkan kegagalannya.

Tidak semua yang kita inginkan mampu kita peroleh, sebagaimana tidak semua yang kita peroleh adalah yang benar-benar kita inginkan.

Hati yang terluka adalah seumpamanya besi bengkok, walau telah diketuk, sulit kembali menjadi bentuk asalnya.

Kejayaan adalah tangga bambu yang tidak dapat anda panjat dengan tangan yang masuk kedalam kantung celana.

Jika hal-hal yang kecil saja engkau tak mampu mensyukurinya, maka bagaimana engkau akan mampu mensyukuri hal-hal yang besar.

Percayalah, hari ini akan lebih indah daripada kemarin jika kita mengawalinya dengan doa dan senyuman.

Dunia adalah komedi bagi mereka yang melakukannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya.

Sebuah senyuman dapat terjadi secepat kilat, namun kenangannya mampu bertahan seumur hidup. Senyumlah.

Teguran dan Kritikan itu ibarat obat. Terasa pahit awalnya, tetapi akan terasa khasiatnya ketika sudah diminum.

Sesuatu yang tampak adalah hal yang tak akan pernah kekal. Mata, telinga dan bibir tak dapat bercerita lebih panjang dari usia manusia.

Setiap saat dalam hidup Anda adalah serentetan gambar yang belum pernah Anda lihat sebelumnya, dan akan menjadi hal yang Anda tidak akan pernah melihat lagi. Jadi menikmati, dan jalani hidup apa adanya.

Janganlah marah karena Anda tidak dapat membuat orang lain seperti yg Anda inginkan, karena bahkan Anda tidak dapat membuat diri Anda seperti yang Anda inginkan.

No comments:

Post a Comment

Jika kamu suka dengan artikel blog ini silahkan berlangganan lewat Email secara gratis, silahkan masukkan email kamu dan klik LANGGANAN:

Delivered by FeedBurner