Saturday, April 13, 2013

Penyebab Pesawat Lion Air Jatuh Di Bali

Penyebab Pesawat Lion Air Jatuh Di Bali. Pada hari Sabtu 13 April 2013 sekitar pukul 15.00 WITA sebuah pesawat komersil Lion Air jenis Boeing 737-800 mengalami tergelincir saat ingin mendarat tepatnya di ujung landasan udara bagian barat Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Pesawat tersebut bertujuan dari Bandung, Jawa Barat, ke Denpasar. Seluruh penumpang yang berjumlah 101 orang (sebelumnya 172 orang) ditambah tujuh kru pesawat, selamat. Evakuasi masih berlangsung, barang-barang diamankan.

Kronologi Jatuhnya Pesawat lion air
Berikut kronologi Jatuhnya Pesawat Lion Air di Laut dekat Bandara Ngurah Rai Bali.

- 12.48 WIB
Pesawat Boeng 737 800 NG terbang dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Pesawat dianggap laik terbang.

- 15.00 Wita
Kondisi cuaca di Ngurah Rai sudah mulai gelap

- 15.35 Wita
Pesawat hendak mendarat di runway Ngurah Rai. Tapi entah bagaimana pesawat menukik ke laut dan jatuh 50 meter sebelum sampai bandara.

- 15.40 Wita
Petugas bandara segera melakukan pertolongan. Tim evakuasi bergerak ke laut melakukan penyelamatan. Kondisi pintu darurat sudah terbuka

- 16.20 Wita
Seluruh evakuasi penumpang tuntas dilakukan. Seluruh penumpang selamat. Beberapa mengalami luka-luka.

Foto dan Video Jatuhnya Pesawat Lion air.

foto pesawat lion air jatuh

Video pesawat lion air yang jatuh di bali.


Sebagaimana diberitakan, bagian belakang pesawat Lion Air jurusan Banjarmasin-Bandung-Denpasar terbelah menjadi dua bagian di bibir pantai akibat tergelincir saat hendak mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai, Bali, sore ini.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi pada pukul 15.35 Wita tersebut karena seluruh penumpang berhasil dievakuasi.

Daftar Nama penumpang Lion Air yang dirawat di Rumah Sakit
Menurut keterangan Pengurus Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar Bali, Suwecha baru ada 7 orang yang saat ini dirawat di rumah sakit tersebut.
1. Dewi dari Manado
2. Iwan dari Bandung
3. Dinar dari Garut
4. Jajang dari Garut
5. Inke dari Bandung
6. Yuko dari Bandung
7. Juan dari Jimbaran

Penyebab dan Penyelidikan Pesawat Lion Air Jatuh
Komite Nasional Keselamatan Transportasi menyatakan langsung menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat itu. "Kami saat ini sedang menuju ke lokasi," kata Ketua Sub Komite Udara KNKT, Masruri, Sabtu (13/4/2013).

Masruri mengaku belum mendapatkan informasi penyebab kecelakaan itu. "Akan kami teliti," ujarnya.

Pesawat Lion Air JT 904 jurusan Bandung-Bali jatuh sekitar pukul 15.35 Wita, Sabtu (13/4/2013). Pesawat membawa 101 penumpang dan 8 kru.

Seperti diketahui, Bandara Ngurah Rai, Bali memang berada di pinggir pantai. Namun, belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat yang sedang mengangkut 101 penumpang itu.

Demikian informasi tentang penyebab pesawat lion air jatuh di Bali, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Jika kamu suka dengan artikel blog ini silahkan berlangganan lewat Email secara gratis, silahkan masukkan email kamu dan klik LANGGANAN:

Delivered by FeedBurner