Saturday, March 2, 2013

Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign)

Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign). Kalau masih pengganguran biasanya yang di cari adalah contoh surat lamaran tetapi bagaimana jika anda sudah bekerja dan ingin mengundurkan diri maka artikel yang tepat adalah artikel ini karena berisi tentang contoh surat pengunduran diri atau surat resign. Surat pengunduran diri merupakan surat yang sibuat seorang pegawai atau karyawan keperusahaan tempat bekerja karena mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Pepatah lama menyebutkan "Kalau masuk wajah kelihatan dan kalau pulang punggung kelihatan" merupakan cermin bahwa kalau kita melamar kerja dengna baik maka keluar dari perusahaan tempat bekerja juga harus dengan baik juga.

Berikut adalah contoh surat pengunduran diri :


Contoh Surat Pengundura Diri I

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. ...........................
Di
Tempat


Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Hormat Saya,


Nama Lengkap Anda



Contoh Surat Pengunduran Diri II:


Kepada Yth,
HRD Manager
PT. .....................
Di
................................


Dengan Hormat,

Melalui surat ini, maka saya yang bertandatangan dibawah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan yang saya pegang di perusahan ini, dengan alasan pribadi terhitung sejak tanggal 5 mei 2012.

Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang saya dapat selama ini ketika berkerja diperusahan, dan mohon maaf jika selama ini banyak kesalahan yang telah saya perbuat.

Saya berharap selalu, Agar PT. ............... dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Hormat Saya,


(NAMA LENGKAP)

Demikian contoh surat pengunduran diri buat anda semoga membantu dan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Jika kamu suka dengan artikel blog ini silahkan berlangganan lewat Email secara gratis, silahkan masukkan email kamu dan klik LANGGANAN:

Delivered by FeedBurner