Saturday, February 16, 2013

Cara Membuat Halaman Sitemap Blogspot

Cara Membuat Halaman Sitemap Blogspot. Google sangat senang dengan blog yang memiliki sitemap karena akan mempermudah spider untuk mengindeks artikel yang baru. Cara membuat daftar isi blogspot mudah sekali karena cukup membuat sebuah halaman baru dan memasukkan skripnya saja.Cara ini dijamin lebih praktis karena anda hanya perlu membuat artikel atau page juga bisa lalu sisipkan beberapa script dan jadilah sebuah halaman yang menampilkan daftar semua posting dari blog blogspot anda.
Tidak seperti membuat related post untuk blogspot, cara membuat daftar isi blog kali ini tidak perlu mengedit template. Berikut adalah cara membuat sitemap untuk blogspot atau blogger:

  1.     Login ke dasboard blogger.
  2.     Buat posting atau page baru beri judul misalnya: Sitemap atau Daftar isi.
  3.     Masukkan script dibawah ini pada mode penulisan Edit HTML:  <script style=”" src=”http://jarlok.com/Script/Sitemap.js”></script><script src=”http//.katacintadanmutiara.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=500&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc”></script>
  4. Ganti http://katacintadanmutiara.blogspot.com dengan alamat Blog Anda. Yang lain tidak perlu diganti.
  5.     Agar artikel tidak tampil dihalaman depan ganti tanggal dan bulan mundur ke belakang.
  6.     Kemudian klik tombol “Publish Post” untuk menerbitkan artikel.
  7.     Setelah itu lihat artikel atau page yang baru anda buat. Untuk demo silahkan lihat di table of content.
Sekarang anda sudah selesai membuat sitemap blogspot anda. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Jika kamu suka dengan artikel blog ini silahkan berlangganan lewat Email secara gratis, silahkan masukkan email kamu dan klik LANGGANAN:

Delivered by FeedBurner